Tim Basket Putra SMPK SANG TIMUR BERHASIL JUARA 3 O2SN

Bagi Aku

Pada Hari Sabtu dan Minggu tanggal 23 dan 24 Maret 2019 diadakan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) cabang olahraga basket putra di SMPN 24 Tangerang. SMPK Sang Timur mengutus Tim Basket Putra yang berjumlah 7 orang yaitu Evan Matthew Sebastian Panjaitan (8A), Onuphrios Banu Kristamora Aji (8A) Benedict Alfred Matthew (8B), Giensen Satryans (8B), Sahat Silalahi (8C), Timothius Farell Prabandito (8D), & Michael Pradipta Nugroho (8D), Pelatih Tim Basket Putra bernama Coach Made untuk mengikuti O2SN. Pada hari pertama pukul 07.00 WIB Tim Bakset Putra SMPK Sang Timur berkumpul di sekolah untuk berangkat bersama-sama ke SMPN 24 Tangerang. Sebelum berangkat Tim Basket Putra berdoa terlebih dahulu di Hall lalu menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Panji-Panji Sang Timur. Pada jam 08.00 Tim Basket Putra berangkat bersama-sama ke SMPN 24 Tangerang didampingi Pak Andro selaku guru.

Dengan penuh semangat Tim Basket Putra datang ke SMPN 24 untuk menang. Coach Made memberikan arahan dan semangat kepada Tim Baslet Putra untuk tampil maksimal. Suporter Tim Basket Putra SMPK Sang Timur menyanyikan yel-yel dan sorak sorai untuk memberikan semangat pada Tim Basket SMPK Sang Timur. Pada hari pertama Tim Basket Putra berhasil lolos ke babak perempat final. Tentu saja hasil yang diharapkan dan membuat Tim Basket Putra bersemangat. Dihari kedua Tim Basket Putra SMPK Sang Timur kembali bertanding namun keberuntungan belum ada di pihak Tim Basket Putra, mereka kalah dari Tim Basket Putra SMP Budi Luhur. Akhirnya Tim Basket SMPK Sang Timur masuk ke dalam pertandingan memperebutkan Juara 3, menghadapi tuan rumah Tim Baslet Putra SMPN 24 Tangerang.

 

Bermain dibawah panasnya terik matahari Tim Basket Putra tampil penuh semangat dan tak kenal lelah. Berkat kerja keras Tim Basket Putra SMPK Sang Timur, mereka akhirnya  berhasil memenangkan pertandingan dengan skor telak 16-0 dan keluar sebagai juara 3 mengalahkan tuan rumah SMPN 24 Tangerang. Walaupun tidak berhasil juara 1 tetapi Tim Basket SMPK Sang Timur tetap bersyukur dan menampilkan kemampuan yang maksimal demi mengharumkan nama SMPK Sang Timur. Satu hal yang bisa dipelajari dari para anggota Tim Basket SMPK Sang Timur yaitu pantang menyerah dan mampu bangkit dari kekalahan serta menyelesaikan pertandingan dengan kemampuan yang maksimal.

Terimakasih atas kerja keras dan usaha kalian anak-anak SMPK Sang Timur,,,tetap semangat!!!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *